SEKILAS INFOSelamat Datang Di Website Dinas Ketahanan Pangan Kab. Musi Rawas Utara

SOSIALISASI DESA MANDIRI PANGAN

Bookmark and Share
Jumat, 16 November 2018 - 11:10:55 WIB » Diposting oleh : Administrator » Hits : 38 » Umum

MUSI RAWAS UTARA- Rupit, Pelaksanaan Sosialisasi Desa Mandiri Pangan, telah dilaksanakan di Hotel 929, Kelurahan Belalau I, Kecamatan  Lubuk  Linggau Utara I, pada bulan Juli 2018.

Peserta yang menjadi target dalam pelasksanaan sosialisasi Desa Mandiri Pangan yaitu ibu-ibu PKK maupun ibu rumah tangga yang tergabung dalam kelompok usaha rumahan.

 Kepala Dinas Ketahanan Pangan, yaitu Ibu Ir Titin Martini, MM dan Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan yaitu, Bapak  A. Fu’ad, SP memberikan materi pada sosialisasi Desa Mandiri Pangan yaitu terkait pengenalan mengenai Pangan, Desa Mandiri Pangan,  Ketahanan Pangan, Sistem Ketahanan Pangan,  memberi arahan kepada ibu PKK maupun IRT dalam mengolah usaha pangan, memotivasi IRT dan ibu PKK dalam mengolah usaha pangan serta memberi arahan terkait alat-alat yang diperlukan untuk usaha.

Ibu Titin menjelaskan “Pangan adalah segala sesuatu yang berasal dari sumber hayati produk pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, peternakan peraian dan air, baik yang diolah maupun tidak diolah yang diperuntukkan sebagai makanan atau minuman bagi konsumsi manusia, termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan dan bahan lainnya yang digunakan dalam proses penyiapan, pengolahan, dan atau pembuatan makanan atau minuman (UU 18 / 2012 tentang Pangan)”

Desa Mandiri pangan adalah desa yang masyarakatnya mempunyai kemampuan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan gizi melalui pengembangan subsistem ketersedian, subsistem distribusi dan subsistem konsumsi dengan memanfaatkan sumberdaya setempat secara berkelanjutan.

 

 

 

 

Berita Lainnya


KEPALA DINAS

Ir. TITIN MARTINI, MM.
Download
Statistik

007726

Pengunjung hari ini : 2
Total pengunjung : 972
Hits hari ini : 3
Total Hits : 7726
Pengunjung Online : 1
Ip :
Browser :
LINK WEBSITE